ABSTRAK
Tujuan utama pengusaha adalah mencari keuntungan. Namun, tujuan
perusahaan yang lebih penting adalah perusahaan yang dijalankan harus
berkelanjutan. Oleh karena itu, perusahaan perlu melaksanakan tanggung jawab
sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana tanggung jawab
sosial perusahaan dan reputasi perusahaan berpengaruh terhadap kesadaran merek
tabungan Bank Mandiri.
Sampel dalam penelitian ini sebanyak 108 responden yang merupakan
mahasiswa Undip yang memiliki rekening tabungan Bank Mandiri. Metode
analisis yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial
perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek,
tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
reputasi perusahaan, serta reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kesadaran merek.
Kata Kunci: Tanggung jawab sosial perusahaan, reputasi perusahaan, kesadaran
merek.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. jangan lupa klik suka ya